Pertiwi Media Hadirkan Video Edukasi dan Dukungan Terhadap Vaksin Covid-19

Ilustrasi Vaksin Covid-19 (freepik.com)

Jakarta – Saat ini, program vaksinasi Covid-19 sudah dimulai di Indonesia. Vaksin Covid-19 pun sudah diedarkan ke berbagai negara. Bahkan, ada beberapa negara yang sudah mulai melakukan penyuntikan vaksin.

Pemerintah Indonesia akan terus memastikan bahwa program vaksinasi akan berjalan dengan baik, dan juga terus mengikuti hasil uji klinis vaksin Covid-19 di berbagai belahan dunia dengan beragam jenis vaksin. Hal itu demi tercapainya kekebalan komunitas atau herd immunity di Indonesia.

Satgas Penanganan Covid-19 meyakinkan masyarakat dunia bahwa vaksin Sinovac aman, berkhasiat dan halal. Saat ini vaksin tersebut sedang disuntikkan kepada masyarakat Indonesia dalam program vaksinasi. Meski demikian masih banyak masyarakat dunia yang mempertanyakan keampuhan vaksin tersebut, karena vaksin Sinovac memiliki efikasi sebesar 63,5 persen di Indonesia, dibandingkan sejumlah vaksin sejenis dari produsen lainnya yang dilakukan uji klinis negara lain. 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menjelaskan kepada masyarakat dunia bahwa vaksin adalah upaya negara dalam melindungi masyarakatnya dari ancaman pandemi Covid-19 dan demi tercapainya kekebalan komunitas atau herd immunity. Hal itu disampaikan dalam agenda International Media Briefing secara daring di Gedung BNPB, Kamis (14/1/2021) yang juga disiarkan Kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Penanganan COVID-19 di Indonesia tentunya tidak bisa berjalan dengan baik tanpa bantuan dari masyarakat., salah satu kunci penghentian penyebaran virus ini adalah kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Untuk itu sebagai bagian dari masyarakat, kami Pertiwi Media ingin membantu pemerintah dalam melawan COVID-19 ini. Kami menghadirkan video edukasi yang semoga bermanfaat untuk masyarakat luas dalam rangka memberikan informasi-informasi yang penting agar kita semua dapat terhindar dari bahaya virus ini dan terhindar dari informasi palsu yang sangat berbahaya” ujar Abdul H, Ketua Komunitas Pers Mahasiswa Jakarta Pertiwi Media, Kamis (20/1/2021). Pertiwi Media menghadirkan pembicara-pembicara komprehensif di bidangnya dalam membuat video edukasi ini. Rencananya video edukasi tersebut akan diluncurkan pada 25 Januari 2021 melalui kanal Youtube Pertiwi Media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *