KPM Pertiwi Media Sukses buat Video Edukasi dengan Tema Peran Pers dan Tokoh Masyarakat dalam Mensosialisasikan Program Vaksinasi Covid-19

Wibi Andrino (Anggota DPRD DKI Jakarta)

Jakarta – Pasca hadirnya vaksin Covid-19 di Indonesia dan pemerintah sudah melakukan proses pemberian vaksin kepada masyarakat, Komunitas Pers Mahasiswa Pertiwi Media membuat video edukasi guna memeberikan informasi kepada masyarakat luas mengenai pentingnya vaksin Covid-19 dalam menyelesaikan pandemi serta mereduksi berbagai macam hoax yang bertebaran terkait vaksin Covid-19.

Video tersebut menghadirkan menghadirkan narasumber kompeten dan komprehensif, seperti Wibi Andrino, SH., MH (Anggota DPRD DKI Jakarta), Selamat Ginting (Wartawan Senior Republika) dan Dedi Purnama (Sekjen GP Ansor Jaksel).

Wibi Andrino mengatakan vaksin adalah upaya dari pemerintah dalam hal mengendalikan laju pandemi Covid-19, dan berharap dengan semakin banyaknya masyarakat yang divaksin akan muncul herd immunity atau kekebalan daripada komunitas-komunitas yang ada di tengah masyarakat.

Selain itu Wibi menanggapi terkait adanya hoax yang menyebar di tengah-tengah masyarakat.

“Itu perlu kita luruskan, yang pertama adalah hadirnya vaksin itu telah melalui uji klinis, dan juga sudah memiliki standarisasi daripada WHO sehingga apa yang diberikan pemerintah kepada rakyatnya adalah hal yang terbaik yang kita miliki hari ini.” ujar Wibi yang merupakan Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta.

Selanjutnya Selamat Ginting mengatakan Pers harus menjadi ujung tombak, pers harus bisa menggelorakan semangat masyarakat bahwa pandemi ini adalah musuh bersama bukan penyakit biasa.

“Pers harus bisa menimbulkan optimisme kepada masyarakat optimisme bahwa kita akan mampu bekerja sama dan akan bisa mencegah ini menjadi pandemi yang lebih luas.” tutup Selamat yang juga merupakan dosen di Pasca Sarjana Universitas Nasional.

Dedi Purnama mengajak kepada masyarakat harus lebih aktif dalam menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dedi mengajak masyarakat khususnya pemuda untuk membantu pemerintah dalam melakukan sosialiasi vaksin Covid-19. Vaksin Covid-19 itu halal sesuai dengan fatwa MUI yang mengatakan vaksin Covid-19 yang ada di Indonesia itu halal dan aman untuk masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *